Senin, 04 April 2011

TKIT Permata Kota Mojokerto Kebakaran ?



Ngiung……..ngiung……ngiung. Sirine PMK meraung-raung disekitar kawasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Permata Kota Mojokerto. Anak-anak murid Taman Kanak Kanak Islam Terpadu (TKIT) Permata berhamburan dari ruangan kelas menuju halaman sekolah. Sementara petugas pemadam kebakaran dengan sigap menyemprotkan watercanon. TKIT Permata Kota Mojokerto kebakaran ?
Ternyata itu merupakan salah satu model pembelajaran di TKIT Permata. Tidak ada kebakaran, tidak ada korban jiwa dan tidak ada korban harta.
Hari itu Selasa (29/03/11) Murid TKIT Permata sedang belajar tentang tema air, api dan udara.


Dengan mendatangkan unit PMK Kota Mojokerto diharapkan anak-anak bisa memahami konsep dengan lebih baik, demikian kata Bu Ndari Guru TKIT bertubuh subur ini.
Selain diberikan pemahaman tentang air, api dan udara, petugas Pemadam Kebakaran dari Pemkot Mojokerto juga menjelaskan dan mempraktekkan cara memadamkan api jika terjadi kebakaran. Dengan menggunakan karung yang telah dibasahi, blup…. api yang barada di tong berhasil dipadamkan.


“Ingat, pastikan keseluruhan lobang tong tertutup karung semuanya sehingga tidak ada udara yang masuk”, jelas salah satu petugas pemadam kebakaran.


Saat mempraktekkan untuk yang kedua kalinya memang sempat terjadi insiden kecil. Saat karung dibuka dari tong, api ternyata masih menyala dan nyaris mengenai tubuh petugas, beruntung api segera dapat dipadamkan diiringi tepuk tangan murid-murid TKIT Permata.



Yang paling heboh adalah saat petugas PMK menyemprotkan air ke udara (baca : ke atas) jadilah hujan lokal/buatan.


Semua murid TKIT Permata bersorak kegirangan. Di bawah guyuran air mereka berlompatan, berteriak, tertawa bahkan ada yang berguling-guling di tanah.

7 komentar:

  1. Datengin avatar sekalian...... ciaaat...hiaaat....ha ha ha

    BalasHapus
  2. Subhanallah.... Learning by doing... Lucu2... Like this deh.. ^o^b

    BalasHapus
  3. Kereeeeen... Coba kalo dulu kita belajarnya sperti itu. Generasi bangsa ini nggak akan kaya' sekarang. PASTI

    BalasHapus
  4. Moga-moga habis pulang nggak pada masuk angin ya, ustadz....

    BalasHapus
  5. @ Muji Lestari : Insya Allah mereka lebih sehat dan giat. Anak-anak seringkali lebih kuat dari yang kita bayangkan

    BalasHapus
  6. hhaaaahhaaa ..
    lucu, pakk!! kereen

    BalasHapus
  7. Bisa kaya' gitu ya... welwh welwh welwh

    BalasHapus