Minggu, 04 November 2012

SIT Permata Pawai Sambut Ramadhan

Melatih anak berpuasa haruslah dimulai sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan suasana yang gembira dan ceria saat memasuki Bulan Ramadan. Berangkat dari tujuan tersebut, Sekolah Islam Terpadu Permata menyelenggarakan pawai sepeda dan becak hias kemarin (8/9).

Diikuti seluruh jajaran sekolah PGIT Permata, TKIT Permata dan SDIT Permata, tak kurang dari 300 sepeda dan becak, beriringan sepanjang Jl Meri- Jl Raden Wijaya-Jl Brawijaya-Jl Kartini-Jl Majapahit-Jl Bayangkara-Jl Gajah Mada-Jl Pahlawan-Tropodo, dan kembali ke sekolah. Hadir dan sekaligus memberangkatkan pawai tersebut, Plt Kepala Kelurahan Meri Endah. "Ini merupakan acara yang baik untuk menumbuhkan kegembiraan anak memasuki Ramadan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Permata Mojokerto Suhartono. Pawai ini selain sebagai bentuk pembelajaran menyambut Ramadan dengan ceria, juga untuk menumbuhkan kebersamaan dalam keluarga. Karena untuk persiapan pawai ini, bapak, ibu, anak, sama-sama ngelembur untuk menyelesaikan sepeda hiasnya.

Hal ini dibenarkan oleh para wali murid yang ikut mendampingi putra-putrinya. "Iya, saya baru tidur pukul 02.30, karena anak saya tiga orang yang ikut pawai," ujar Dewi, seorang wali murid.

Direktur Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Permata A. Hasan Bashori menuturkan, pawai ini salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadu Permata. Selain pawai, akan ada Ceria Ramadan bersama Anak Jalanan, Ceria Ramadan di Panti Jompo, Ceria Ramadan di Pengungsi Lapindo, Ceria Ramadan bersama Yatim, Baksos Ramadan, sampai Bursa Barbeku (Barang Bekas Berkualitas).

Khusnul Khatimah, kepala SDIT mengungkapkan, kita ingin menumbuhkan empati anak-anak terhadap lingkungan sosial mereka. "Belajar bukan hanya mengasah IQ, tapi juga EQ dan SQ-nya," ungkapnya.

Sumber: Radar Mojokerto (2006)


Dari : www.suaranews.com

Menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H para siswa dan guru SDIT Permata Kota Mojokerto berpawai keliling kota Mojokerto dengan menggunakan sepeda hias. Pawai diselenggarakan pada hari Selasa (17/07), dimulai dari dari start awal di Jl. Benteng Pancasila hingga melewati Jl. Pahlawan, Jl. Bhayangkara, Jl. Gajah Mada, Jl. Radenwijaya dan kembali lagi pada start awal, di Jl. Benteng Pancasila.

Siswa dan guru terlihat antusias dalam mengikuti pawai sambut Ramadhan tersebut. Seruan-seruan untuk meningkatkan amal dalam ibadah puasa juga disuarakan oleh orator. Setiap siswa membawa beberapa tulisan seruan untuk meningkatkan ibadah dibulan Ramadhan.

“Ini merupakan program SDIT Permata Kota Mojokerto untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Abbas, salah satu guru SDIT Permata.

“Diharapkan dalam pawai sepeda hias ini, masyarakat juga bisa antusias dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Ini bulan mulia, maka semestinya kita harus bersuka cita menyambutnya,” ucap Abbas, lanjut.

Dari beberapa siswa, terlihat mulai dari PlayGroup, TK, hingga SMPIT Permata Kota Mojokerto ikut serta dalam kegiatan sambut ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar