Sabtu, 09 Januari 2010

Dunia Hewan 1

1. Mata burung Onta lebih besar dari otaknya. Mungkin itu sebabnya jika marasa dalam bahaya dia akan menyembunyikan kepalanya kedalam pasir. Dengan begitu burung onta merasa musuh tidak bisa melihatnya karena dalam posisi kepala dalam pasir ia juga tidak bisa melihat dirinya.
2. Tahun 1386 di hadapan publik, Pengadilan Perancis membuat sebuah keputusan yang dijatuhkan pada seekor babi dengan tuduhan membunuh anak kecil. Keputusannya adalah babi itu harus dihukum gantung. Kejem banget ya?!
3. Jika kita memenggal kepala kecoak dia tidak akan mati. Dia akan lari meskipun tanpa kepala. Bahkan kecoak akan tetap hidup selama beberapa minggu tanpa kepala. Kocoak akan mati bukan karena kehilangan kepala tetapi karena tidak bisa makan.
4. Pernah makan serangga ? Atau hewan kwcil lainnya ? Kalau belum ada baiknya anda ketahui bahwa kumbang itu rasanya kaya apel, tawon kaya pine nuts (sejeniskacang) , kalo cacing kaya daging babi goreng. Gak percaya ? Coba deh! Anggap saja wisata kuliner.
5. Jika kita mengira semua mamalia bisa melompat itu adalah perkiraan yang salah. Kenapa? Karena gajah sadalah satu-satunya mamalia yang tidak bisa lompat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar