Jumat, 28 Juni 2013

MENGAPA WARGA NU SUKA MEROKOK

Iseng waktu silaturrohim ke salah satu Kyai di Mojokerto saya nanya: "Ngapunten Yi, mengapa banyak usaha pesantren NU koq bikin pabrik rokok?" Ini jawabannya :
1. Karena NU ditakdirkan untuk merokok. Coba lihat di setiap SPBU, pasti ada tulisan Nu Smoking
2. Kami ini SUNNI jadi ya harus nyuSU geNI
3. Orang merokok itu hemat. Merokok itu nggak bikin lapar. Terus nggak usah beli obat nyamuk... (mungkin nyamuknya takut jadi perokok pasif)
4. Rokok itu bikin betah melek (kuat terjaga) coba merokok sambil tidur, kobong kabeh..
5. (Ini yang saya anggap paling ilmiah). Rokok itu membantu mempercepat sakaratul maut. (Lho koq...). Orang merokok itu paru-parunya sdh gosong jadi begitu nazak langsung klenger.
Ada-ada saja alasan ahli hisab ini.....
Satu lagi yang jadi catatan : Bilangin temen2 sampeyan jangan teriak2 rokok haram. Wong di Qur'an, hadits, ijmak, qiyas nggak ada toh.....
Biasanya kalo ada yang bilang gitu bukan 1 rokok yang saya hisap, tapi 5 dan semuanya nyala.... ha ha ha.....

4 komentar:

  1. Wah, nggak semua orang NU perokok lo mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggih, Mbak Mey, saya juga orang NU, biasa khatama, diba'an & tahlilan. Tp gk biasa merokok....hehehe

      Hapus
  2. Perokok itu orang paling ngawur di dunia
    Bikin baju pada bolong
    Perabot kotor
    Mulutnya bau gosong
    Apalagi sambil naik motor
    Kelaut aja sono

    BalasHapus
  3. Merokok is OK



    asal :
    1. Asapnya ditelan
    2. Di dalam gua
    3. Sambil nyelam juga boleh

    BalasHapus