Selasa, 15 Mei 2012

SDIT Permata Kota Mojokerto Gelar Persami 2012 di Trawas

(Sebelum membaca posting ini sebaiknya klik play dulu nasyid "Sang Murobbi" yang ada di pojok kanan bawah)
Kesibukan mewarnai Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang digelar SD Islam Terpadu Permata Kota Mojokerto yang di Bumi Perkemahan Trawas pada tanggal 12-13 Mei 2012. Tanpa bantuan guru pendamping setiap regu harus bisa mendirikan tendanya sendiri. Berpikir..... dicoba, gagal? Berpikir lagi..... dicoba lagi dst. Sampai tenda berhasil berdiri dengan sempurna.
Bukan hanya itu setiap regu juga harus memasak sendiri untuk kebutuhan makan tiap anggota regunya. Meskipun mungkin rasanya nggak sekelas restourant hotel bintang lima, jieee........ Tapi gaya masaknya nggak kalah dengan gaya master chef di RCTI ya ? Kalo nggak salah ya bener. Kres... kresss... Soeeng-soeeng.... Tercium bau harum bumbu yang sedang ditumis. Pokoknya ok bangeeet dech...
“Berani, Mandiri, dan Peduli” adalah tema Persami tahun ini. Maka semua kegiatan diharapkan mampu membentuk karakter yang saat memang sedang dicanangkan oleh SIT Permata. Termasuk kegiatan Outbond yang paling ditunggu peserta persami. Salain menyenangkan outbond juga bisa memacu adrenalin. “Jantung rasanya mau copot”, tutur salah satu peserta.
Bagaimana tidak, peserta harus melewati jembatan goyang yang terus bergoyang (he... he... namanya juga jembatan goyang), panjat geladak, dan berbagai halang rintang yang mengharuskan peserta harus berani dan peduli pada peserta yang lain. Dibutuhkan saling pengertian dan kerjasama untuk bisa menyelesaikan game-game yang ada. Kalo nggak? Grubyak....... bisa ancur coy.... Selain itu yang tak kalah menariknya adalah perjalanan menuju ke api unggun yang lokasi cukup jauh dari tenda. Sudah gelap gulita, jalanan mendaki trus hanya berbekal senter kecil. Wuich..... serem tapi asyik koq. Apalagi saat api unggun mulai dinyalakan, Rasanya hilang semua penat dan perih (kaya’ lagu aja)
Walaupun kegiatan Persami cukup padat tapi bukan berarti melupakan ibadah kepada Allah swt. Sholat wajib berjama’ah di area perkemahan yang luas beralaskan padang rumput, beratapkan langit yang luas membiru di siang hari dan taburan bintang gemintang di malam hari.
Berikut foto-foto hasil jepretannya. Buat yang punya foto lain bisa dikirim ke email : permatamojokerto@gmail.com untuk di upload di blog ini.

Salah satu pengurus Yayasan Permata Mojokerto (Sukamat) berbincang santai dengan para pembina dan peserta pada pelaksanaan Persami SDIT Permata 2012
Segernya habis sholat

Ayo, Berbaris dulu sebelum makan

Makanan harus dihabiskan jangan ada tersisa sedikitpun

"Jangan meninggalkan tempat sebelum habis makannya. Tunjukkan piring yang sudah kosong, baru boleh beranjak dari tempatnya,"Teriak Kak Hullah memberi komando.

Ayo kamu bisa

Apapun caranya yang penting harus habis

Walau harus ndlosor sekalipun
Ini hasil karya dari masing-masing regu. (Dijual.... dijual 10.000 dapat 3... he.. he.. he...)
Numpang nampang (sesaat sebelum menuju bumi perkemahan. Tebak siapa ustadzah yang pake kerudung putih hayo ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar